Makanan Ringan Khas Bandung Yang Terkenal Enak

Makanan Ringan Khas Bandung Yang Terkenal Enak


Mungkin anda tidak asing dengan ucapan-ucapan “Bumi Pasundan Lahir Ketika Tuhan Sedang Tersenyum” Quotes yang ada di JL. Asia Afrika dari M.A.W Brouwer ini memang paling pas banget ya untuk mencerminkan kota Bandung ini!

Kota Bandung pun dikenal sebagai Paris Van Java nya Indonesia sebab udara kota Bandung ini emang sejuk banget loh! Kalo udara udah sejuk, pemandangan bagus, bawaannya tentu pengen ngemil terus ya sobat DuMa.

Di Bandung ada tidak sedikit banget makanan yang bisa buat diet kalian tidak berhasil  nih, salah satunya ialah aneka olahan aci-nya yang dipastikan enak banget! Kamu tahu aci gak sih? Itu looh tepung terigu yang enak banget! Ada aci dicolok (cilok) aci digoreng (cireng) aci digemol (cimol) pokoknya dewa-dewa banget deh rasanya!

Nah sobat DuMa tau gak nih makanan apa saja yang terkanal dari kota kembang ini?
Selain ragam olahan aci-nya Bandung pun mempunyai segudang makanan enak yang ga kalah deh sama makanan luar negeri.


1. Surabi








Makanan ini nampaknya sudah paling populer ya di Indonesia, ada sejumlah orang yang memandang bila surabi ini serupa banget sama pancake. Namun surabi dan pancake itu bertolak belakang loh ya! Surabi ialah makanan yang tercipta dari tepung, dan dihanguskan di atas tungku. Surabi mempunyai ukuran yang paling tebal. Kamu dapat menambahkan sejumlah varian toping di atasnya laksana coklat, pisang, keju, ataupun strawberry untuk meningkatkan cita rasanya.


2. Siomay Bandung








Kalo makanan yang inisih emang udah ga butuh diraguin lagi yah sobat DuMa mengenai rasanya, kayaknya anda udah sepakat bila siomay bandung ini emang enak banget! Makanan ini seringkali terbuat dari daging ikan, sagu, yang di kukus kemudian ditaburi dengan bumbu kacang, yang pastinya buat kamu ga bakalan nolak deh!


3. Batagor










Batagor adalahkepanjangan dari Baso Tahu Goreng ini ialah salah satu jajanan kesayangan khas bandung. ga akan sulit nyari batagor ataupun siomay diluar kota Bandung sebab makanan ini telah terkenal dari jaman dulu. Tahu yang berbalut tepung adonan ikan tenggiri yang dimakan dengan saus kacang ini dapat dibilang masih menjadi primadona salah satu jajanan-jajanan enak khas Bandung lainnya. Ada 2 versi batagor yang disukai saat ini, yakni batagor kering dan batagor basah, bila kamu tergolong ke dalam kumpulan yang mana?


4. Seblak









Seblak tergolong baru dalam dunia per-kuliner-an Bandung, biarpun masih termasuk baru namun tidak boleh salah, popularitas seblak ini udah dapat nyaingin pendahulu-pendahulunya loh! seblak ialah kerupuk yang di rebus separuh matang dan dibaur dengan bumbu-bumbu laksana kencur, cabe, bawang putih, dan tidak banyak penyedap rasa. Dan ciri khbukan seblak namanya bila ga dapat membuat kamu garuk-garuk kepala sebab rasanya yang pedas


5. Pisang molen




Pisang molen ialah salah satu hidangan enteng dengan bahan baku pisang yang dilapisi lembaran-lembaran adonan dan lantas digoreng, seiring dengan berkembangnya zaman variasi rasa dari pisang molen semakin pelbagai loh, ada pun pisang molen dengan rasa keju.

0 Response to "Makanan Ringan Khas Bandung Yang Terkenal Enak"

Posting Komentar

Maps

wdcfawqafwef

wa