Ini Nih Kumpulan 7 Olahan Pisang Kekinian yang Bikin Nagih!



Jika seringkali pisang melulu digoreng dengan tepung terigu, kali ini olahan pisang goreng lebih inovatif dengan topping-topping variatif. Kekinian banget, deh!
Tidak melulu kekinian, tapi pun sangat gampang di buat. Cocok guna cemilan family ataupun dijadikan usaha yang menjajikan. Berikut ini 7 olahan pisang yang kekinian banget.


1. Banana Spring Roll








Nama beda dari Banana spring roll ialah lumpia pisang. Cukup dengan bahan-bahan seadanya kamu dapat membuat camilan olahan pisang yang satu ini, laksana menu ala kafe-kafe. Perpaduan kulit lumpia yang renyah dengan manis dan gurihnya isian pisang menciptakan camilan ini buat kamu ketagihan.
Cara bikinnya spektakuler gampang, melulu dengan mencampurkan irisan pisang dan ekstra nutella atau keju yang dibalut dengan kulit lumpia. Goreng dan sajikan dengan topping gula halus dan susu kental manis dan walaaa Banana spring roll ala kafe-kafe sudah siap guna di santap.


2. Banana Nugget








Dewasa ini, siapa sih yang gak tau dengan pisang nugget? Mulai dari rasa choco oreo, coklat susu, sampai nuttela chococrunc dan masih tidak sedikit lagi opsi rasa lainnya yang bisa kamu kombinasikan sendiri.
Pisang yang dibungkus dengan kulit lumpia dan tepung panir ini sangat sesuai dijadikan sebagai cemilan sore. Inilah di antara jajanan kekinian yang mengusung derajat pisang goreng.


3. Pisang Krispi








Pisang krispi ialah pisang yang digoreng dengan tepung terigu pada umumnya. Namun yang membedakannya dari pisang goreng lainnya ialah pilihan toping yang berbagai rasa, mulai coklat nuttela sampai yang sangat populer ialah rasa matcha green tea. Pisang krispi ini menciptakan pisang goreng lebih nikmat dan menggoda. Kamu juga dapat lho buat sendiri di rumah.


4. Pisang Geprek








Pernah denger mengenai Pisang Epe, di antara kuliner khas Makassar? Nah, yang ini nyaris sama tetapi digeprek sampai tipis kemudian digoreng kering tanpa tepung apapun. Makin mantap makannya seraya dicocolin pada sambal yang pedas. Di Makassar sendiri pisang geprek lebih dikenal dengan nama pisang peppe’ dan berbahan dasar pisang mengkal. Cocok banget guna kamuyang lagi diet sebagai pengganti nasi.
Cara membuatnya pun lumayan mudah, lumayan cari pisang kapok atau pisang ambon yang masih mengkal dan goreng sebentar dengan minyak secukupnya, lantas geprek dan rendam sebentar kedalam air garam kemudian goreng kembali sampai krispi atau cocok seleramu. Selamat mencoba!


5. Pie Pisang









Lampung sebagai di antara Provinsi penghasil pisang terbanyak di Indonesia, memang tidak sedikit mempunyai buah tangan yang berbahan dasar pisang. Salah satu jajanannya yang sangat hits ialah Pie Pisang dari Yussy Akmal. Berbeda dengan pie pada seringkali yang berbentuk bulat, pie pisang ala Lampung ini berbentuk lonjong dengan lengkungan serupa pisang dengan isian pastri yang berbagai ragam.
Hal beda yang memisahkan pie ini dari yang lain lagipula kalau bukan bahan dasarnya yakni pisang. Kalau kalian jalan-jalan ke Lampung tidak boleh lupa untuk menyantap pie pisang yang lagi ngehits banget.


6. Frozen Choco Banana










Olahan pisang kekinian berikutnya ialah Frozen choco banana. Jika olahan pisang kekinian seringkali di goreng, yang satu ini cukup kamu dinginkan kedalam frezer. Ambil pisang yang sudah matang, potong menjadi dua bangian kemudian tusung dengan stik es dan dinginkan dalam frezer. Bagi balutan coklatnya, lumayan dengan lelehkan coklat batang dan celupkan pisang yang tadi sudah di dinginkan. Kamu juga dapat menambahkan taburan meses ataupun kacang cincang dan yang lainnya.


7. Barongko










Kota Makassar memang telah terkenal dengan cemilan pisangnya yakni pisang epe’ dan es pisang ijo. Tetapi terdapat satu lagi cemilan dari Kota Daeng ini yang gak kalah enaknya, masih dengan olahan pisang dan menjadi primadona di kalangan kaula muda, kue ini mempunyai nama Barongko.
Barongko ialah kue yang berbahan dasar pisang raja masak yang di blender dengan santan, gula dan ekstra tepung terigu. Keunikan kue ini, dibalut dan dikukus dengan daun pisang yang disusun serupa cetakan nasi kuning. Barongko sangat nikmat di sajikan ketika dingin.

Sebenarnya Barongko adalahkue tradisional suku Bugis yang resepnya di wariskan turun temurun dan seringkali hanya didatangi saat acara-acara pernikahan suku Bugis-Makassar ataupun acara-acara adat lainnya. Jika Anda berangjangsana ke Kota Daeng tidak boleh lupa untuk menyantap kue Barongko si manis dan lembut dari Makassar.

0 Response to " "

Posting Komentar

Maps

wdcfawqafwef

wa