6 Jajanan Unik Berbahan Dasar Tahu

6 Jajanan Unik Berbahan Dasar Tahu



Tahu adalah hasil olahan dari bahan dasar kacang kedelai yang memalui proses pengendapan/penggumpalan oleh bahan penggumpal. Kacang kedelai sebagai bahan dasar penciptaan Tahu memiliki kandungan protein selama 30-45% loh! Jika anda bandingkan dengan kandungan protein pada bahan makanan lainnya laksana daging (19%), ikan (20%) dan telur (13%), nah ternyata kedelai ini adalahbahan pangan yang berisi protein tertinggi loh! Sudah murah berisi protein yang tidak sedikit pula lagi ya? Jangan salah loh di Indonesia Tahu jelas ikut menunjang peranan dalam pola makanan keseharian sebagai lauk-pauk maupun sebagai makanan ringan.
Bicara tentang makanan enteng nih ya! Wargi Bandung yang tidak jarang kali inovatif dalam berkreasi sampai-sampai menghasilkan olahan jajanan enteng berbahan dasar tahu yang begitu lezat dan unik. Kira-kira jajanan Tahu apa saja si yang dapat kalian cicipi? Yuk, intip 7 Jajanan berbahan dasar tahu inilah ini ya :

1. Tahu Brintik








Tahu Brintik ini jajanan sangat unik di Bandung yang sesuai kamu nikmati disaat perut anda berdendang. Yap! Maksudnya sesuai banget dijadikan pengganjal perut. Tahu Brintik ini adalahTahu sumedang yang di goreng dengan tepung. Setelah matang, goreng tahu ini di lumuri dengan mayonnaise dan pun seperti saus sambal. Sensasi yang muncul ketika anda menjajal Tahu Brintik ini ialah pedas dan manis.


2. Tahu Jablay









Jangan ngaco deh mikirnya! Tahu Jablay sama sekali tidak terdapat hubungannya dengan jablay yang satu tersebut loh! Tidak terdapat yang tahu pasti mengapa tahu ini dinamakan jablay, tetapi nama tersebut tiba-tiba terlontar dari sekumpulan anak muda yang sedang merasakan jajanan ini. Biasanya Tahu Jablay ini mempunyai panggilan Tahu Jabs! Jadi, Tahu Jablay ialah tahu yang dicukur kecil-kecil laksana dadu, kemudian digoreng kering kemudian di beri bumbu bubuk laksana bubuk cabai, keju, BBQ.


3. Tahu Gejrot









Tahu gejrot ialah jajanan tahu yang tercipta dari tahu sumedang goreng disajikan dengan bumbu. Tapi, sebelum dibaur dengan bumbu itu seringkali abang-abang penjaja Tahu Gejrot ini mengulek bawang merah dan pun cabe rawit di atas cobek kecil kemudian tahu goreng dicukur kecil-kecil serupa dadu dan diguyur oleh bumbunya.


4. Tahu Hot Jeletot









Tahu Hot Jeletot yang akan menciptakan Anda melotot bak menyaksikan gadis paling cantik. Salah satu cemilan kesayangan warga selama ini memang sangat maknyus dimantap bila jenuh dengan segala kuliner atau jajanan yang itu-itu saja. Bahkan dapat menjadi cemilan buat anda pecinta pedas loh. Tahu hot jeletot ini pada dasarnya ialah gehu yang bercita rasa paling pedas. Umumnya, gehu melulu tahu yang dipenuhi toge, dilumuri adonan tepung, kemudian digoreng. Di samping toge, ada ekstra isi dari tahu hot jeletot ini, yakni irisan wortel, irisan kol, dan pasti saja sambal cabai.


5. Tahu Bulat









Tahu yang anda kenal seringkali berbentuk kotak namun jelas bertolak belakang dengan Tahu yang satu ini. Inovasi yang muncul dari format tahu yang bertolak belakang ini menciptakan Tahu ini di pandang unik. Tahu bulat diubah dengan teknik digoreng garing dan paling enak disajikan hangat. Biasanya di sajikan dengan sambal, cengek ataupun bubuk cabai di atasnya.


6. Tahu Pletok










Tahu ini adalahtahu yang telah dibelah di goreng terlebih dahulu dengan gabungan tepung sampai matang dan berwarna kecoklatan. Setelah tersebut Tahu ini di potong-potong kemudian di guyur semacam kecap yang ada cabe di dalamnya. Rasa dari bumbu tersebut sendiri seperti gabungan kecap, gula dan pun cabe jelas rasa yang muncul ada rasa manis, gurih dan asin.




0 Response to "6 Jajanan Unik Berbahan Dasar Tahu"

Posting Komentar

Maps

wdcfawqafwef

wa