7 Camilan Pedas yang Bikin Ketagihan!

7 Camilan Pedas yang Bikin Ketagihan!



7 Camilan Pedas yang Bikin Ketagihan!

Camilan ialah makanan enteng yang dapat kita nikmati kapan saja dan dimana saja. Camilan tidak jarang disebut pun makanan ringan sebab adalahmakanan guna menghilangkan rasa lapar sedangkan waktu, memberi tidak banyak pasokan tenaga ke tubuh, atau sesuatu yang dimakan guna dinikmati rasanya.
Camilan menjadi teman ketika bersantai atau mengerjakan tidak sedikit tugas. Biasanya rasa camilan ialah gurih, asin, manis, atau pedas. Ternyata di samping nikmat disantap, camilan pedas pun memiliki sekian banyak  manfaat di antaranya membetulkan mood, melancarkan buang air besar, dapat pun untuk menurunkan berat badan. Berikut macam camilan pedas yang mesti dicoba.


1. Makaroni Pedas





Makaroni yang adalahsalah satu jenis pasta ini seringkali dimasak sebagai gabungan sop, atau dapat juga dimasak ala barat sebagai makaroni schotel. Namun yang kini sedang populer ialah cemilan makaroni pedas. Dengan tekstur renyah dan rasa pedas, dapat membuat mata anda melek.


2. Seblak








Seblak adalah makanan yang tercipta dari kerupuk dan sayuran dan sumber protein laksana telur, ayam,sosis, bakso yang direbus dan dibaur racikan bumbu pedas terdiri dari cabai, bawang putih, garam serta kencur. Seblak ini terdapat 2 jenis yaitu seblak kering dan seblak basah. Seblak ialah makanan khas Bandung, Jawa Barat, yang enak dinikmati selagi hangat.


3. Mie lidi









Jajanan jaman dulu ini mulai populer lagi sekarang. Cemilan ini berbentuk kaku dan serupa sapu lidi sampai-sampai disebut mie lidi atau lidi-lidian. Mie lidi sudah mempunyai macam varian rasa antara beda rasa asin, rasa gurih, rasa pedas. Namun rasa pedas memang masih menjadi favorit. Mie lidi ini juga dipasarkan dengan harga yang murah, sampai-sampai tak heran andai jajanan yang satu ini tidak sedikit digemari anak-anak.


4. Keripik Setan






Keripik ini adalahsingkong yang diubah dan dibumbui dengan bumbu cabai yang paling pedas. Keripik setan sudah diproduksi dengan sekian banyak  merek yang telah dikenal oleh masyarakat luas. Sebagai variasi, sejumlah produk memberi level untuk memisahkan tingkat kepedasan.


5. Tahu Mercon








Makanan pedas ini sebenarnya paling sederhana. Hanya memakai tahu sebagai bahan utamanya. Sisanya, bumbu dasar dan cabai rawit melengkapi menu ini. Proses membuatnya pun lumayan mudah. Tahu anda iris berbentuk segi tiga. Lalu dimasukkan ke dalam tepung yang sudah diberi bumbu pedas, digoreng, kemudian tahu mercon siap disajikan. Tak tak sempat cabai rawit sebagai pendamping.


6. Tahu gejrot








Tahu Gejrot ialah tahu yang telah digoreng dan dicukur kecil lantas disajikan bareng kuah yang tercipta dari bumbu halus laksana bawang putih, cabai merah, cabai rawit, bawang merah, cabai hijau, gula merah, dan garam, air asam, air putih dan kecap manis. Tahu Gejrot adalahsalah satu jajanan khas dari kabupaten Cirebon, Jawa Barat.


7. Bakso Bakar Pedas








Bakso yang seringkali dimasak dengan kuah, sekarang telah berkembang menjadi bakso bakar. Sesuai namanya bakso bakar dimatangkan dengan teknik dibakar, yang sebelumnya sudah diberi bumbu olesan rasa pedas. Jajanan ini biasanya tidak sedikit ditemukan di pusat-pusat keramaian dan lokasi bermain anak-anak.

0 Response to "7 Camilan Pedas yang Bikin Ketagihan!"

Posting Komentar

Maps

wdcfawqafwef

wa